Friday, June 22, 2007
Essa dibarter dengan Batoum
Siapa penyerang asing Arema yang akan tereliminasi menjelang putaran kedua semakin menunjukkan titik terang. Di antara Patricio Morales dan Basile Essa Mvondo, nama terakhir tampaknya yang akan tergusur dari skuad Singo Edan. Indikasi tersebut semakin jelas karena Essa sudah mengikuti latihan bersama Persikota sejak Rabu di Stadion Benteng Tangerang. Keiikutsertaan Essa berlatih dengan tim penghuni papan bawah wilayah barat tersebut sudah sepengetahuan dan seizin manajemen Arema.

Asisten Manajer Arema Muhammad Taufan mengatakan, berlatihnya Essa bersama Persikota merupakan bagian dari program manajemen untuk memperbaiki prestasi Arema pada putaran kedua. "Kami memang mempunyai rencana untuk melakukan barter pemain dengan Persikota. Essa dipinjamkan ke Persikota dan Persikota meminjamkan Batoum Roger ke Arema," kata Taufan di kantor Arema kemarin.

Hanya, rencana barter masih belum menemui kata sepakat seratus persen. Sebab, sesuai dengan kesepakatan awal, Persikota masih akan melihat kemampuan dan kualitas Essa. So, jika kemampuan penyerang asal Kamerun itu dianggap sesuai dengan kriteria Persikota, dia akan segera bergabung dengan tim yang mempunyai julukan Bayi Ajaib tersebut. Sebaliknya, kalau skill Essa dianggap tidak mumpuni, rencana barter pemain bisa gagal.

Hal yang sama juga diberlakukan Arema kepada Batoum. Mantan bomber Persija Jakarta tersebut juga harus menjalani seleksi di Arema untuk dipantau skill-nya.

Rencananya, Batoum akan mengikuti latihan sekaligus seleksi bersama Alexander Pulalo dan kawan-kawan pagi ini di Stadion Brantas, Batu. "Essa masih mengikuti seleksi di Persikota. Demikian pula dengan Batoum. Dia masih harus menjalani seleksi di Arema," jelas Taufan.

Apakah rencana barter dilakukan manajemen Arema karena kurang tajamnya Essa dalam putaran pertama lalu? Taufan dengan diplomatis mengatakan bahwa penyebab barter bisa dianalisis melalui perjalanan Essa sepanjang bergabung di Arema. "Saya kira Anda bisa menganalisis sendiri dengan melihat kemampuan Essa di lapangan," jawab dia.

Hanya saja, karena rencana barter masih belum deal dengan Persikota, Arema masih akan terus mencari striker. "Barter atau saling pinjam pemain merupakan salah satu cara untuk mencari pemain. Jadi, Arema akan terus mencari striker yang tajam," lanjutnya.

Perburuan penyerang baru terus dilakukan karena salah satu kelemahan Arema pada putaran pertama lalu adalah kurang tajamnya striker. Dalam beberapa laga, Arema menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang di area pertahanan lawan. Namun, karena lemahnya penyelesaian akhir, peluang gol terbuang percuma. Ujung-ujungnya, Arema hanya meraih hasil imbang, bahkan kekalahan.

Bila rencana barter sudah mencapai kesepakatan dengan Persikota, Essa merupakan pemain kelima yang menanggalkan kostum Singo Edan pada jeda kompetisi ini. Empat pemain yang sudah melepas seragam Arema adalah Sunar Sulaiman, Joao Carlos, Anthony Jomah Ballah, dan Anton Samba
Loker di isi oleh : uphik @ 7:37 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Uphik



Orang Biasa, Tinggal di Malang, Indonesia.

Loker Yang Terisi
Arsip Loker
Yang Ngintip

Sahabat

Statistik

Web Statistic

Trim's

Thanks to Blogger

Thanks For The Template

Trims Buat Header Yang Manis

Thanks for Redesigning and finishing this blog

© 2005 uphik
jUsT siMpL3 bLoG, It's aLL aBouT mE ... HopE aLL oF yOu LikE It....