Thursday, August 11, 2005
Permohonan si Miskin dan si Kaya
Nabi Musa AS memiliki umat yang jumlahnya sangat banyak dan umur mereka panjang-panjang. Mereka ada yang kaya dan juga ada yang miskin. Suatu hari ada seorang yang miskin datang menghadap Nabi Musa AS. Ia begitu miskin, hingga pakaiannya compang-camping dan sangat lusuh berdebu.

Si Miskin itu kemudian bertanya kepada Baginda Musa AS, "Ya Nabiullah, Kalamullah, tolong sampaikan kepada Alloh SWT permohonanku ini agar Alloh SWT menjadikan aku orang yang kaya."

Nabi Musa AS tersenyum dan berkata kepada orang itu, "Saudaraku, banyak-banyaklah kamu bersyukur kepada Alloh SWT."

Si Miskin itu agak terkejut dan kesal, lalu ia berkata, "Bagaimana aku mau banyak bersyukur, makan pun aku jarang, dan pakaian yang aku gunakan pun hanya selembar ini saja!"

Akhirnya ia pun pulang dengan kesal karena tak mendapatkan apa yang diinginkannya.

Beberapa saat kemudian datang seorang kaya menghadap Nabi Musa AS. Orang tersebut bersih badannya, juga rapi pakaiannya. Ia berkata kepada Nabi Musa AS, "Wahai Nabiullah, tolong sampaikan permohonanku kepada Alloh SWT agar dijadikannya aku ini seorang yang miskin, karena terkadang aku merasa terganggu dengan hartaku ini."

Nabi Musa AS pun kembali tersenyum, dan berkata, "Wahai Saudaraku, janganlah kamu bersyukur kepada Alloh SWT."

Tentu saja orang kaya itu terheran-heran, namun kemudian berkata, "Ya Nabiullah, bagaimana aku tidak bersyukur kepada Alloh SWT? Alloh telah memberiku mata yang dengannya aku dapat melihat. Telinga yang dengannya aku dapat mendengar. Alloh SWT juga telah memberiku tangan yang dengannya aku dapat bekerja dan telah memberiku kaki yang dengannya aku dapat berjalan lantas, bagaimana mungkin aku tidak mensyukurinya?!" jawab si kaya.

Akhirnya si kaya itu pun pulang ke rumahnya dengan masih menyisakan keheranannya.

Selang berapa lama, si kaya kemudian semakin banyak saja hartanya lantaran ia selalu bersyukur kepada Alloh SWT. Dan si miskin pun akhirnya menjadi bertambah miskin saja. Alloh SWT telah mengambil semua kenikmatan-Nya sehingga ia tidak memiliki selembar pakaian pun yang melekat di tubuhnya. Ini semua akibat ia tidak mau bersyukur kepada Alloh SWT.

Maka jangan salahkan bang Rhoma kalo berkata : "Yang miskin makin miskin... yang kaya makin kaya..." :D

Tapi ngomong-ngomong, sudahkah anda bersyukur hari ini? Atau malah sedang menunggu agar Alloh mengambil kembali semua kenikmatan-kenikmatan yang telah diberikan-Nya kepada kita? Semoga tidak..

Sumber : ARS PERSONAL WEBLOG
Loker di isi oleh : uphik @ 7:47 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Uphik



Orang Biasa, Tinggal di Malang, Indonesia.

Loker Yang Terisi
Arsip Loker
Yang Ngintip

Sahabat

Statistik

Web Statistic

Trim's

Thanks to Blogger

Thanks For The Template

Trims Buat Header Yang Manis

Thanks for Redesigning and finishing this blog

© 2005 uphik
jUsT siMpL3 bLoG, It's aLL aBouT mE ... HopE aLL oF yOu LikE It....